Cara menyembuhkan anak burung paruh bengkok kakaktua yang selalu copot bulu nya sebelum selesai tumbuh

 

vitamin untuk pertumbuhan anak burung paruh bengkok 

 

Brosur vitamin Proactive

 

Brosur growth in bird

 

Brosur sakafo S3

 

 

Permasalahan pada burung paruh bengkok, terutama pada anak burung jenis kakaktua ,banyak terjadi pertumbuhan bulu bulunya pada copot sendiri dan darah didalam tulang bulu muda berubah dari darah warna merah menjadi berwarna hitam.

 

Darah berubah menjadi warna hitam ini dapat dilihat mulai dari sekitar ketiak burung sampai ke tulang tulang pertumbuhan bululu baru yang sedang tumbuh.

Darah yang berubah menjadi warna hitam ini adalah yang disebut darah mati, dan ini yang menyebabkan bulu bulu muda yang tumbuh terhenti dikarenakan peredaran darah yang normal berubah menjaid darah berwarna hitam, dan peredaran darah merah terhenti mulai dari ketiak anak burung tersebut.

Terjadi terhenti nya peredaran darah merah ini dikarenakan darah merah tidak dapat memenuhi darah kebutuhan  untuk pertumbuhan bulu bulu dalam jumlah yang besar di semua tubuh nya. Sehingga darah merah terhenti mengalir untuk kebutuhan dimasa pertumbuhan bulu dalam jumlah besar.

 

Disetiap pertumbuhan bulu bulu muda pada anak burumg kaktua membutuhkan sejumlah darah merah, agar pertumbuhan bulu bulu muda dapat selesai bertumbuh dengan baik.

dengan terhentinya peredaran darah merah dan berubah menjadi darah berwarna hitam ,Maka pertumbuhan bulu bulu mudah terhenti dan copot sebelum pertumbuhan bulu bulu itu selesai.

 

Penyebab perubahan darah merah menjadi darah berwarna hitam ini,dikarenakan jumlah darah di dalam tubuh anak burung kakaktua tidak dapat mencukupi untuk kebutuhan pertumbuhan bulu muda yang tumbuh diseluruh badan anak burung kakaktua tersebut, apa lagi kebutuhan darah yang dibutuhkan pada bagian sayap kiri dan sayap kanan pada burung tersebut, belum lagi kebutuhan darah merah untuk pertumbuhan pada buntut dan jambul nya.

Pada bagian ini bulu bulu muda sangat membutuhkan sejumlah darah yang cukup besar. apabila jumlah darah yang ada dibadan anak burung kakaktua tersebut kurang ,Maka darah merah akan terhenti di tengah ,masa pertumbuhan bulu bulu muda tersebut.

 

Dalam masa pertumbuhan bulu bulu muda terutama pada bagian sayap , buntut, jambul. Bulu bulu ini membutuhkan jumlah darah yang banyak, apa bila jumlah sel darah merah mencukupi kebutuhan pertumbuhan hulu tersebut, Maka pertumbuhan bulu muda akan tuntas dengan baik.

 

Penyebab terhenti nya peredaran darah merah pada pembulu darah mulai dari ketiak sampai ke tulang tulang bulu bulu muda tersebut dikarenakan, anak burung kakaktua ini mengalami ANEMIA yang cukup berat sehingga anak burung kakaktua ini kekurangan sel darah merah untuk memenuhi kebutuhan pertumbuhan dalam jumlah yang cukup besar. ini yang menyebabkan terhenti nya peredaran darah terhenti mulai dari pembulu darah sekitar ketiak sampai ke pertumbuhan bulu bulu muda nya,.sehingga bulu bulu muda yang tumbuh tidak dapat selesai dan pada copot sendiri.

 

Cara mengatasi agar pertumbuhan bulu bulu muda anak burung kakaktua dapat bertumbuh sampai tuntas dan normal.

* Dengan pemberian makan bubur yang baik dan dilengkapi dengan vitamin dan mineral premix guna keseimbanga nutrisi dalam pakan nya ,Maka pertumbuhan bulu akan sempurna.

 

* Jangan memberikan makan anak burung kakaktua dengan menggunakan bubur SUN.

* Jangan memberikan makan anak burung kakaktua dengan bubur SERELAK  BAYI.

* Jangan memberikan makan anak burung dengan pakan produk import (karena tidak cocok untuk pertumbuhan anak burung kakaktua)

 

Vitamin yang dibutuhkan dimasa pertumbuhan anak burung kakaktua VITAMIN PROACTIVE.

Mineral premix yang dibutuhkan untuk anak burung kakaua GROWTH IN BIRD.

di dalam komposisi Growth in bird terdapat Zinc dan Selenium yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan pada bulu, sehingga pertumbuhan bulu bulu muda di pacu lebih sepat bertumbuh dengan panjang.

Didalam komposisi Growth in bird terdapat Calcium dan phospor yang berfungsi untuk Struktur tulang, sehingga anak burung kakaktua akan lebih cepat bertumbuh besar dan kuat untuk terbang.Growth in bird fungsi utama untuk keseimbangan nutrisi dalm pakan anak burung.

 

* Berikan SANGOBION CAIR disetiap pemberian makan dengan dosis 1 ml sampai 2 ml ( pagi dan sore ).guna pembentukan sel darah merah baru nya agar tidak terjadi anemia.

* Berikan pakan bubur yang cocok untuk pertumbuhan anak burung kakaktua dengan SAKAFO S3.

Didalam komposisi pakan bubur Sakafo S3 sudah dilengkapi dengan vitamin dan mineral yang sudah di mix di dalam pakan bubur tersebut guna memanuhi kebutuhan keseimbangan nutrisi pakan.

 

Demikian artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman sejak tahun 2015 dalam penyembuhan masalah pertumbuhan bulu bulu anak burung kakaktua, juga pada jenis burung paruh bengkok yang lain., serta dapat dipertanggung jawabkan.

 

Gading serpong : 6 november 2021 : 001:09

Dibuat oleh : ANTONIUS WIJAYA

 

 

 

 

Dilarang keras memindahkan artikel ini ke web lain tanpa izin penulis dan menghilangkan nama penulis nya, Artikel ini dilindungi dengan undang undang, terima kasih.

 

Peredaran darah yang terhenti mulai di ketiak burung

Terlihat peredaran darah terhenti

dan berubah menjadi

berwarna biru

 

 

Pertumbuhan bulu muda yang terhenti karena terhentinya peredaran darah merah nya

Baby jamkun yang mengalami

anemia dan terhentinya

peredaran darah merah

 

 Baby kakaktua usia 2 minggu

Saat baby jamkun usia 14 hari

dalam keadaan normal

 

terlihat mulai terjadi anemia dan pertumbuhan bulu mulai membiru

BAby jamkun saat terjadi

anemia bulu mulai membiru

 

Bulu bertumbuh lanjut dengan sempurna dan terlihat noda hitam bekas saat kecil  terjadi anemia

Terlihat bekas noda hitam

saat terjadi anemia

 

 

baby kakaktua setalah usia 1,5 bulan semua bulu bertumbuh dengan normal

Semua bulu bertumbuh

dengan sempurna setelah

usia 45 hari